Workshop Vokasi Big Data


Di era saat ini telah mengalami kemajuan yang cukup pesat, serta mengarah pada bentuk digital. Maka dari Prodi Pemikiran Politik Islam, Institut Agama Islam Kudus. Mengadakan kegiatan workshop vokasi big data, pada Senin, 13 Mei 2024.

Kegiatan ini di hadiri banyak mahasiswa, serta dosen-dosen prodi, bahkan ada dosen dari fakultas lain ikut serta dalam kegiatan ini. 

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yang handal, yaitu Bapak Catur Suratnoaji dan Bapak Irwan Dwi Arianto, mereka merupakan pakar Bigdata dan Komunikasi digital dari FISIP UPN Veteran Jawa Timur. 

Beliau mengatakan bahwa Bigdata untuk saat ini trendnya sedang bagus, karena saat ini era digital mengalami kemajuan yang begitu pesat. Kehidupan para mahasiswa saat ini pastinya tidak jauh dengan platfom-platfom digital, media sosial, seperti facebook, instagram dan lainnya. Tentunya hal ini memberikan manfaat bagi orang banyak, salah satunya bagi mahasiswa.

Narasumber juga mengatakan bahwa salah satu keahlian mahasiswa adalah menganalisis data, jadi di harapkan nantinya mahasiswa setelah lulus mereka dapat memonitor media, sehingga memberikan fondasi untuk perusahaan.


Kontributor: Faradila Syava (Pengurus HMPS PPI 2024, Kadiv Divisi Komunikasi Media Informasi dan Hubungan Masyarakat)

0 Comments:

Post a Comment

About

Institut Agama Islam Negeri Kudus Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Program Studi Pemikiran Politik Islam

Visi

Menjadikan Program Studi Unggul di Bidang Pemikiran Politik Islam Berbasis Islam Terapan pada Level Nasional Tahun 2023.

Misi

1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran pada Program Studi Pemikiran Politik Islam berbasis nilai-nilai Islam Terapan yang humanis, aplikatif, dan produktif.
2. Menyelenggarakan penelitian dalam bidang Pemikiran Politik Islam berbasis Islam Terapan serta mempublikasikan di jurnal nasional.
3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pemikiran politik Islam berbasis nilai-nilai Islam Terapan yang humanis, aplikatif, dan produktif.

Address:

Jl. Gondangmanis No.51, Ngembal Rejo, Ngembalrejo, Kec. Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59322

Our Mail Addrees

hmpsppiiainkudus@gmail.com