Rektorku Menyapa: Kecepatan dan Prioritas menjadi Syarat Penting Tingkatkan Pelayanan Mahasiswa

Rektorku Menyapa: Kecepatan dan Prioritas menjadi Syarat Penting Tingkatkan Pelayanan Mahasiswa
Rektorku Menyapa di Gedung PKM Kampus Timur dihadiri rektor dan jajarannya (foto:Humas IAIN Kudus). 

Menentukan prioritas dan peningkatan kecepatan menjadi unsur penting dalam upaya memperbaiki pelayanan mahasiswa dan fasilitas sarana serta prasarana.


Hal itu disampaikan langsung oleh rektor  IAIN Kudus Prof. Dr. Abdurrahman Kasdi Lc., M.Si. dalam forum bersama Rektorku Menyapa yang berlangsung di Gedung PKM Kampus Timur pada Senin (17/04/2023).


"Kita harus menentukan apa yang paling dibutuhkan mahasiswa, kemudian kita fokuskan untuk memenuhi kebutuhan tersebut secara optimal," kata Kasdi menanggapi hasil konsolidasi bersama seluruh ORMAWA.

Kemudian terkait pelayanan mahasiswa menurut Kasdi IAIN Kudus sudah memiliki sistem yang tertata untuk hal tersebut, hanya saja efisiensi dan kecepatannya harus lebih ditingkatkan.

"Setiap mahasiswa, dosen, dan tenaga pendidikan memiliki hak yang sama untuk menggunakan fasilitas kampus. Maka dari itu kecepatan dan ketepatan dalam pelayanan sangatlah penting," tegas Kasdi

Lebih lanjut, Wakil Rektor II Dr. Supriyadi S.Ag., M.Hum. menyebutkan IAIN Kudus memiliki kendala dana untuk melakukan pemenuhan fasilitas. Ini dikarenakan anggaran yang diberikan pemerintah sudah diatur untuk masing-masing kebutuhan setiap perguruan tinggi.

"Misalnya mahasiswa Fakultas FEBI mengeluh karena ruang kelasnya kurang memadai tetapi kita juga tidak bisa mengerahkan semua dana untuk pembangunan saja," terangnya.

Pembahasan dalam Rektorku Menyapa merupakan tindak lanjut dari hasil konsolidasi seluruh pimpinan ORMAWA, Dema fakultas, Sema fakultas, HMPS, UKM, dan UKK. Yang diadakan oleh Dema Institut sebanyak dua kali secara bertahap pada Kamis 06 April dan 13 April 2023.

Lantas apa saja isi dari hasil konsolidasi tersebut?

Merujuk pada Press Release konsolidasi seluruh pimpinan ORMAWA, terdapat beberapa tuntutan yang disampaikan oleh setiap ormawa, diantaranya:

1) Relokasi sampah (depan gedung S).
2) Demi stabilitas ORMAWA penempatan KKN ketua Ormawa di dekat Kudus.
3) Pembaharuan Inventaris ORMAWA (print dan komputer).
4) Perluasan lahan parkir.
5) Pemerataan dan perawatan fasilitas perkuliahan. (Lantai ruang kelas, proyektor, wifi, AC, dan peningkatan mutu aplikasi Smurt).
6) Pengelolaan dan pemenuhan fasilitas yang layak untuk Sekretariat ORMAWA.
7) Peningkatan pelayanan kampus (rektorat dan fakultas).
8) Profesionalitas dosen dalam pembelajaran.
9) Profesionalitas pembina dalam membina ORMAWA.
10) Pengadaan ruang diskusi umum


Kontributor: Ahmad Nur Ichsan (Pengurus HMP PPI 2023, Koordinator Divisi Kominfo dan Humas)

0 Comments:

Post a Comment

About

Institut Agama Islam Negeri Kudus Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Program Studi Pemikiran Politik Islam

Visi

Menjadikan Program Studi Unggul di Bidang Pemikiran Politik Islam Berbasis Islam Terapan pada Level Nasional Tahun 2023.

Misi

1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran pada Program Studi Pemikiran Politik Islam berbasis nilai-nilai Islam Terapan yang humanis, aplikatif, dan produktif.
2. Menyelenggarakan penelitian dalam bidang Pemikiran Politik Islam berbasis Islam Terapan serta mempublikasikan di jurnal nasional.
3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pemikiran politik Islam berbasis nilai-nilai Islam Terapan yang humanis, aplikatif, dan produktif.

Address:

Jl. Gondangmanis No.51, Ngembal Rejo, Ngembalrejo, Kec. Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59322

Our Mail Addrees

hmpsppiiainkudus@gmail.com