ADAKAN RAPAT KERJA, HMPS PPI DIINGATKAN PENTINGNYA KOMITMEN DALAM ORGANISASI

Sambutan Ketua Umum HMPS PPI 2020 Setiyo Budi Utomo, dalam acara rapat kerja pengurus HMPS PPI 2022. (Foto: Arcy/Divisi Media Informasi dan Komunikasi). 


Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pemikiran Politik Islam (PPI) adakan rapat kerja kepengerusan, dengan mengusung tema “Membentuk Jiwa Profesional, Komitmen, dan Solid di Internal HMPS PPI Demi Terciptanya Organisasi yang Progresif”. Yang dilaksanakan pada Sabtu, (19/03/2022). Di Ma’had Assalam, Dukuh Conge, RT 07, RW 02, Ngembalrejo, Bae, Kudus.


Dalam sambutanya, Setiyo Budi Utomo Ketua Umum HMPS Pemikiran Politik Islam 2020, mengungkapkan ada 3 (tiga) jenis program kerja yang perlu dimilki. Pertama, program kerja wajib yang harus dimiliki oleh HMPS. Kedua, program kerja unggulan, yang dilakukan dengan menyesuaikan kondisi saat ini. Ketiga, program kerja turunan, dilaksanakan berdasarkan dari kepengurusan sebelumnya. 


Dalam menjalankan program kerja yang disusun, mahasiswa yang akrab disapa Tiyok menekankan bahwa diperlukan komitmen agar dapat memaksimalkan tujuan dari setiap pelaksanaan program kerja dalam 1 (satu) periode kepengurusan kedepan.


“Tetap berkomitmen dalam menjalankan program kerja merupakan kunci keberhasilan,” ujar ketua umum HMPS PPI 2020 itu.


Selain itu, ia juga mengingatkan untuk menjalin komunikasi serta kolaborasi terhadap dosen ketika mengadakan kegiatan yang membutuhkan bantuan pihak lain, karena dosen memiliki relasi yang lebih luas tentu akan sangat membantu dalam penyelenggaran acara.


“Jadi jangan ragu-ragu untuk meminta bantuan dan saran pada dosen,”ujarnya.


Sebagai Organisasi Mahasiswa (ormawa) yang mewakili program studi di kampus, HMPS harus bisa menjaga sikap, baik dilingkungan masyarakat sekitar maupun saat berkunjung ke Instansi luar kampus.


“Harus menjaga nama baik IAIN Kudus serta nama baik Prodi PPI,”ujarnya dalam pembukaan rapat kerja HMPS PPI.


Sehubungan dengan kegiatan kali ini, Isnun Najib Ketua Umum HMPS PPI 2022 (saat ini) mengatakan kegiatan raker menjadi awal pelaksanaan program kerja dari setiap divisi kepengurusan dalam (satu) periode kedepan.


“Setelah ini, tanggung jawab terhadap HMPS harus dikedepankan,” ujarnya.


Di tengah berjalannya kegiatan tersebut, Isnun Najib juga mengingatkan kepada seluruh divisi, jika dalam pengelolaan anggaran organisasi tidak boleh ada kebohongan, dan juga harus disesuaikan terhadap program kerja yang benar-benar dilaksanakan.


“Setiap divisi harus memiliki orang yang bertanggung jawab terhadap anggaran,”ujar mahasiswa PPI semester 4 (empat) itu.


Kontribiutor: Ahmad Nur Ichsan (Pengurus Hmps PPI 2022, Divisi Media Informasi dan Komunikasi).

 

0 Comments:

Post a Comment

About

Institut Agama Islam Negeri Kudus Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Program Studi Pemikiran Politik Islam

Visi

Menjadikan Program Studi Unggul di Bidang Pemikiran Politik Islam Berbasis Islam Terapan pada Level Nasional Tahun 2023.

Misi

1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran pada Program Studi Pemikiran Politik Islam berbasis nilai-nilai Islam Terapan yang humanis, aplikatif, dan produktif.
2. Menyelenggarakan penelitian dalam bidang Pemikiran Politik Islam berbasis Islam Terapan serta mempublikasikan di jurnal nasional.
3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pemikiran politik Islam berbasis nilai-nilai Islam Terapan yang humanis, aplikatif, dan produktif.

Address:

Jl. Gondangmanis No.51, Ngembal Rejo, Ngembalrejo, Kec. Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59322

Our Mail Addrees

hmpsppiiainkudus@gmail.com