Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Adakan Pelantikan Ormawa oleh Dekan Secara Lurring

 

Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Adakan Pelantikan Ormawa oleh Dekan Secara Lurring
penyerahan SK sebagai simbol penyerahan jabatan dari ketua HMPS PPI sebelumnya kepada ketua yang baru dilantik di  Gedung Perpustakaan lantai 4 IAIN Kudus, ( gambar: Nazla\Mahasiswi KPI 2020).


Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, melaksanakan pelantikan bersama bertempat di Gedung Perpustakaan lantai 4. Mengusung tema "Membangung sinergitas dan satukan komitmen untuk mewujudkan kualitas, solidaritas dan loyalitas ormawa FDKI yang progresif"  pelantikan ini dimulai sejak pukul 12.30 - 16.00 pada Selasa, (01/03/2022).


Sebanyak 7 Ormawa, diantaranya: SEMA FDKI, DEMA FDKI, HMPS KPI (Komunikasi Penyiar Islam), HMPS MD (Manajemen Dakwah), HMPS BKI (Bimbingan Konseling Islam), HMPS PMI (Pengembangan Masyarakat Islam), dan HMPS PPI (Pemikiran Politik Islam). Ormawa tersebut telah di lantik oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam. Yakni Dr. Masturin, M.Ag.


Ketua DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa), Muhammad Zulham mengungkapkan sebagai penggerak harus dapat melakukan 3 perkara. Pertama, menjalankan komunikasi yang intensif. Kedua berkolabrasi, yang diharapkan ormawa dapat saling menjalin kolaborasi yang mampu mendukung program kerja berjalan lebih maju. Terakhir, dapat menjaga kondusifitas.


Menanggapi hal tersebut, dalam  sambutanya Dekan FDKI Masturin mengingatkan kepada pengurus ormawa yang akan mulai mengemban tugas, untuk tetap mempertahankan kemampuan dalam berkompetisi meskipun sekarang ini sedang berada di era yang mengedepankan kolaborasi.


Beliau juga menekankan kepada mahasiswa khususnya mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam untuk tidak ragu menyampaikan kritiknya kepada ormawa maupun lembaga kampus, selama itu memiliki pengaruh positif.


“apabila ada pelaksanaan yang tidak sesuai prosedur, silahkan sampaikan sesuai tingkatan manajemenya,” tuturnya.


Sementara itu, hal terpenting dalam berorganisasi menurut ketua SEMA  Muhammad Rizik adalah yang pertama, menjaga komunikasi, yang diharapkan bisa terjalin keselarasan dalam mewujudkan apa yang menjadi tujuan. Selanjutnya ialah aktualisasi, sehingga setiap hal yang dilakukan dapat mencapai keputusan akhir bukan sekedar mengikuti trend.


“jika keadaan internal dapat kondusif maka berbagai program sudah tentu terlaksana,” ungkapnya.


Kontributor: Ahmad Nur Ichsan (Pengurus HMPS PPI 2022 Divisi Media Informasi dan Komunikasi). 

0 Comments:

Post a Comment

About

Institut Agama Islam Negeri Kudus Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Program Studi Pemikiran Politik Islam

Visi

Menjadikan Program Studi Unggul di Bidang Pemikiran Politik Islam Berbasis Islam Terapan pada Level Nasional Tahun 2023.

Misi

1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran pada Program Studi Pemikiran Politik Islam berbasis nilai-nilai Islam Terapan yang humanis, aplikatif, dan produktif.
2. Menyelenggarakan penelitian dalam bidang Pemikiran Politik Islam berbasis Islam Terapan serta mempublikasikan di jurnal nasional.
3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pemikiran politik Islam berbasis nilai-nilai Islam Terapan yang humanis, aplikatif, dan produktif.

Address:

Jl. Gondangmanis No.51, Ngembal Rejo, Ngembalrejo, Kec. Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59322

Our Mail Addrees

hmpsppiiainkudus@gmail.com