Mahasiswa PPI Gelar Pemilihan Ketua HMPS Periode 2021 Secara Daring

 


Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pemikiran Politik Islam (PPI) sukses melaksanakan pemilihan ketua baru untuk periode 2021 secara daring, Kamis (21/01/2021). Pemilihan tersebut diikuti dua kandidat calon Ketua HMPS PPI dari angkatan 2019.


Pemilihan dilaksanakan secara demokrasi dengan melibatkan seluruh mahasiswa PPI dari semua angkatan, melalui sistem e-voting yang difasilitasi Subbag Kemahasiswaan untuk keperluan reorganisasi Ormawa untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19.


Dalam pemilihan ini, Ziedane Akil Ghibran Damar Panuluh meraih 72 suara, disusul pesaingnya Mohammad Ariq Ajaba dengan total 62 suara. Dengan perolehan suara ini, Ziedane Akil Ghibran Damar Panuluh resmi terpilih menjabat sebagai Ketua HMPS PPI untuk periode 2021.


“Untuk ketua terpilih semoga dapat menjalin komunikasi antara pembina dan pengurus, mampu memanajemen organisasi dengan baik, harus bisa memecahkan konflik di organisasi, mampu menyerap aspirasi seluruh mahasiswa PPI, serta dapat mengembangkan program-program tahun sebelumnya yang sudah dilaksanakan,” ungkap Demisioner Ketua HMPS PPI 2020, Setiyo Budi Utomo.


Lanjutnya, ia berpesan agar ketua yang terpilih mampu menerima pendapat dari anggota, pembina, dan memiliki pendirian yang kuat. Selain itu, harus mampu bertanggungjawab pada tugas yang sudah diamanati.

“Bisa menjaga almamater dan mengembangkan HMPS PPI agar tetap terus bereksistensi di dalam kampus maupun di luar kampus,” harapnya.


Sementara itu, Ziedane Akil Ghibran, calon Ketua HMPS PPI terpilih mengatakan, untuk memajukan HMPS PPI, ia akan terlebih dulu mempererat tali silaturahmi ke semua mahasiswa dan dosen, serta menyelesaikan  program kerja yang belum dilaksanakan.


“Ketika semua akrab, kita bisa membangun HMPS bersama, dan  jangan sampai kita hidup (mencari keuntungan) di HMPS, tapi hiduplah untuk HMPS,” katanya.

 

(Ftw)

0 Comments:

Post a Comment

About

Institut Agama Islam Negeri Kudus Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Program Studi Pemikiran Politik Islam

Visi

Menjadikan Program Studi Unggul di Bidang Pemikiran Politik Islam Berbasis Islam Terapan pada Level Nasional Tahun 2023.

Misi

1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran pada Program Studi Pemikiran Politik Islam berbasis nilai-nilai Islam Terapan yang humanis, aplikatif, dan produktif.
2. Menyelenggarakan penelitian dalam bidang Pemikiran Politik Islam berbasis Islam Terapan serta mempublikasikan di jurnal nasional.
3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pemikiran politik Islam berbasis nilai-nilai Islam Terapan yang humanis, aplikatif, dan produktif.

Address:

Jl. Gondangmanis No.51, Ngembal Rejo, Ngembalrejo, Kec. Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59322

Our Mail Addrees

hmpsppiiainkudus@gmail.com