HMPS PPI Gelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah untuk Mahasiswa Baru


Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pemikiran Politik Islam (PPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus Divisi Pengembangan Sumberdaya Manusia (PSDM), mengadakan Workshop Karya Tulis Ilmiah (KTI) secara tatap muka dengan mengikuti protokol kesehatan yang bertema “Strategi Mahasiswa PPI Wujudkan Karya, Inovasi, dan Prestasi”, bertempat di Lab. Prodi PPI dan disiarkan live melalui akun Instagram HMPS PPI, Selasa-Rabu (24-25/11/2020).


 Mukhsinatulluaili selaku ketua panitia, menjelaskan dalam kegiatan ini bertujuan untuk pengenalan dan pembekalan mahasiswa baru dalam membuat makalah, essai, dan berbagai macam karya tulis ilmiah untuk tugas kuliah. 

"Selain itu, disiarkan live Instagram guna menambah pemahaman mahasiswa tingkat lanjut dalam pengetahuan karya tulis ilmiah dan juga skripsi," kata perempuan kelahiran Kudus, 09 Agustus 2001 ini.


Lanjut dia, mengenai teknisnya agar sesuai protokol kesehatan, dibagi menjadi dua gelombang sesuai kelas masing-masing yaitu pada hari Selasa kelas A dan Rabu untuk kelas B. Sedangkan untuk narasumber semuanya diambil dari dosen-dosen PPI.

"Gelombang pertama narasumbernya Pak Rofiq dan Bu Nevi, selanjutnya untuk gelombang kedua Bu Umi dan Pak Ozi," terangnya.


Lebih jauh, dia berharap setelah pelatihan ini, ilmu dari narasumber bisa bermanfaat untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah bagi para mahasiswa baru.

"Semoga bermanfaat dan dapat diimplementasikan dalam pemenuhan tugas kuliah," harapnya.


Sementara itu, Titik Setiyoweni mahasiswa baru PPI asal Rembang, menurutnya  Workshop KTI yang diikutinya sangat mengedukasi. Dia mengaku dari pelatihan ini, bisa belajar mengenai penulisan karya tulis secara mendalam. 

"Di pelatihan kemarin dijelaskan perbedaan makalah, jurnal, skripsi, dll. Selain itu, juga diberi motivasi agar kami bisa lebih suka menulis," ungkapnya.

0 Comments:

Post a Comment

About

Institut Agama Islam Negeri Kudus Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Program Studi Pemikiran Politik Islam

Visi

Menjadikan Program Studi Unggul di Bidang Pemikiran Politik Islam Berbasis Islam Terapan pada Level Nasional Tahun 2023.

Misi

1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran pada Program Studi Pemikiran Politik Islam berbasis nilai-nilai Islam Terapan yang humanis, aplikatif, dan produktif.
2. Menyelenggarakan penelitian dalam bidang Pemikiran Politik Islam berbasis Islam Terapan serta mempublikasikan di jurnal nasional.
3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pemikiran politik Islam berbasis nilai-nilai Islam Terapan yang humanis, aplikatif, dan produktif.

Address:

Jl. Gondangmanis No.51, Ngembal Rejo, Ngembalrejo, Kec. Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59322

Our Mail Addrees

hmpsppiiainkudus@gmail.com