Lima Mahasiswa PPI Angkatan 2017 Berhasil Menyelesaikan Sidang Skripsi Munaqosah di Tahun 2022

 

Pemikiran Politik Islam - Lima mahasiswa dari program  studi Pemikiran politik islam (PPI) IAIN Kudus angkatan 2017 telah menyelesaikan sidang skripsi munaqosah di tahun 2022. Hal tersebut menandakan bahwa mereka telah melewati masa-masa paling krusial dalam perkuliahan, Senin  (21/02/2022).


Adhe Candra Agustin sebagai mahasiswa PPI angkatan 2017 yang menjadi salah satu mahasiswa yang menyelesaikan sidang skripsi mengatakan, dalam menyelesaikan tugas akhirnya yang berjudul “Gaya Kepemimpinan Kepala Tamansari Kecamatan Jaken Kabupaten Pati dalam Perspektif Ya’qub bin Ibrahim” ini ia mengaku sempat mengalami kesulitan dalam memahami rumusan masalah, teori dan hasil akhir dari penelitian.


“Hampir 4 bulan untuk bisa memahami dan  menyelaraskan mulai dari rumusan masalah sampai hasil akhir dari penelitian,“ ungkapnya ketika dihubungi melalui pesan WhatsApp.


Lanjut ia, adapun kesan yang dirasakannya ketika mengikuti sidang  yang dilaksanakan secara offline (luring) di tengah pandemi dengan protokol kesehatan, selain menghemat kuota internet juga bisa bertatap muka langsung dengan dosen penguji.


“Senang banget bisa sidang offline terus juga tahu ekspresi dosen pengujinya,” ungkapnya.


Terakhir, perempuan yang berasal dari Kecamatan Jaken, Pati ini memberikan pesan pada teman-teman mahasiswa yang sekarang ini sedang menyelesaikan tulisan skripsinya supaya mereka jadi  semangat mengerjakan skripsinya, karena menurutnya skripsi itu yang penting dikerjakan.


“Skripsi itu gampang, yang penting itu dikerjakan,” pungkasrnya.


Sementara itu, menurut Rofiq Ardiansyah sebagai salah satu dosen pembimmbing, lima (5) mahasiswa yang menyelesaikan sidang skripsinya, mereka memiliki ketekunan yang kuat dan gigih. Selain itu dapat dijadikan panutan dan teladan untuk mahasiswa lainnya yang sekarang sedang menyusun skripsi.


“Mereka sangat semangat dalam mengerjakan skripsi, jika ada satu yang malas, lainnya mengajak untuk tetap semangat,” katanya.


Ia juga berpesan, bagi mahasiswa lain supaya cepat menyelesaikan skripsi, kuncinya adalah jangan sungkan untuk bertanya pada dosen pembimbing. Tidak lupa untuk selalu berdoa dan meminta doa restu dari orang tua.


“Jangan malu untuk bertanya (pada dosen pembimbing),  saat menghadapi kendala skripsi,” tuturnya.


Adapun nama-nama Lima mahasiswa dari angkatan 2017 tersebut adalah sebagai berikut:

1. Mufarikhin

2. Ahmad Anwar

3.  Adhe Candra Agustin

4. Ahmad Maulana Feriansyah

5.  Yusuf Winaldi

 

Kontributor: Ahmad Nur Ichsan (Pengurus HMPS PPI 2022 Divisi Media Informasi dan Komunikasi).

 

 

0 Comments:

Post a Comment

About

Institut Agama Islam Negeri Kudus Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Program Studi Pemikiran Politik Islam

Visi

Menjadikan Program Studi Unggul di Bidang Pemikiran Politik Islam Berbasis Islam Terapan pada Level Nasional Tahun 2023.

Misi

1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran pada Program Studi Pemikiran Politik Islam berbasis nilai-nilai Islam Terapan yang humanis, aplikatif, dan produktif.
2. Menyelenggarakan penelitian dalam bidang Pemikiran Politik Islam berbasis Islam Terapan serta mempublikasikan di jurnal nasional.
3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pemikiran politik Islam berbasis nilai-nilai Islam Terapan yang humanis, aplikatif, dan produktif.

Address:

Jl. Gondangmanis No.51, Ngembal Rejo, Ngembalrejo, Kec. Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59322

Our Mail Addrees

hmpsppiiainkudus@gmail.com