Mahasiswa PPI'19 IAIN Kudus, M Ariq Ajaba Menjadi Duta FDKI 2021



    Mahasiswa PPI ( Pemikiran Politik Islam ) IAIN Kudus, Mochammad Ariq Ajaba menjadi juara 1 Putra Duta FDKI tahun 2021 yang diselenggarakan oleh DEMA FDKI  ( Dewan Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam ). 

Laki-laki yang beralamat di Desa Barongan, Kecamatan  Kota Kudus ini, mengatakan “ saya merasa bersyukur atas pencapaian yang di dapatkan dan saya juga merasa siap dalam mengemban amanah menjadi Duta FDKI tahun 2021. ”-tuturnya. 

Saat ditanya apa motivasi mengikuti ajang Duta FDKI tersebut, mahasiswa PPI Angkatan 2019 ini mengatakan bahwa ada beberapa faktor yang pertama “ saya menyukai tantangan yang bersifat positif dimana dapat meng-upgrade skill kepribadian saya, salah satu upayanya dengan mengikuti lomba Duta FDKI dan saya ingin mengukur sejauh mana kapabilitas saya dalam menghadapi tantangan lomba tersebut. faktor kedua, kebetulan pada masa PPKM ini aktivitas saya kosong dan banyak waktu longgar, jadi tepat rasanya jika kekosongan waktu tersebut saya manfaatkan dengan mengikuti lomba tersebut.”-ungkapnya. 

Dengan amanah yang di dapatkan menjadi duta putra fdki ini, “ saya akan memajukan fakultas ini sesuai dengan visi yang tercantum, selain itu membangun citra yang baik pada FDKI supaya CAMABA ( Calon Mahasiswa Baru )  dapat tertarik berkuliah di IAIN Kudus tepatnya di FDKI. Tentunya hal ini dilakukan saling bantu membantu dengan jajaran SEMA FDKI, DEMA FDKI, dan Civitas Akademika FDKI ”.-jelasnya. 

Sebagai penutupnya, “saya berpesan untuk mahasiswa khususnya FDKI, tetap semangat dan produktif selama berkuliah sampai kalian lulus nanti. Teruslah bekerja keras, gapai semua mimpi-mimpi kalian. Yakinlah kalian bisa sukses dengan potensi & jalan kalian masing-masing. Dalam keadaan apapun jangan mengeluh, tetap berusaha semaksimal mungkin. Ingatlah bahwa pendidikan itu amatlah penting, yang bisa memutuskan rantai kemiskinan. Bagi kalian yang bisa berkesempatan untuk berkuliah, maksimalkan lah karena tidak sedikit orang diluar sana yang bisa berkesempatan untuk kuliah.’’-tuturnya. 


Kontributor : Khoirun Yanis ( Mahasiswa PPI’19 )

Ulya Ulul Jannah ( Mahasiswa PPI’19 ) 


0 Comments:

Post a Comment

About

Institut Agama Islam Negeri Kudus Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Program Studi Pemikiran Politik Islam

Visi

Menjadikan Program Studi Unggul di Bidang Pemikiran Politik Islam Berbasis Islam Terapan pada Level Nasional Tahun 2023.

Misi

1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran pada Program Studi Pemikiran Politik Islam berbasis nilai-nilai Islam Terapan yang humanis, aplikatif, dan produktif.
2. Menyelenggarakan penelitian dalam bidang Pemikiran Politik Islam berbasis Islam Terapan serta mempublikasikan di jurnal nasional.
3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pemikiran politik Islam berbasis nilai-nilai Islam Terapan yang humanis, aplikatif, dan produktif.

Address:

Jl. Gondangmanis No.51, Ngembal Rejo, Ngembalrejo, Kec. Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59322

Our Mail Addrees

hmpsppiiainkudus@gmail.com