Pembukaan PPL di DPRD Kabupaten JEPARA, DPL: Agar Mahasiswa Lebih Kenal Lagi Seluk Beluk Sekretariat Dewan

 


    Acara pembukaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Program Studi Pemikiran Politik Islam (PPI) IAIN KUDUS tahun 2021, Senin (09/08/2021) berjalan dengan lancar. Pembukaan dilakukan di kantor Sekretariat Dewan DPRD Jepara yang dihadiri oleh perwakilan Sekretariat Dewan DPRD Kabupaten Jepara dan didampingi Dosen Pembimbing Lapangan dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Kudus, Dr. Ozi Setiadi, MA.Pol, mahasiswa sebagai peserta PPL Prodi PPI sangat antusias untuk melaksanakan program tersebut.

    Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) ini akan berlangsung selama 3 minggu ke depan. Terhitung mulai tanggal 9 Agustus hingga 31 Agustus 2021, dan diikuti oleh 10 mahasiswa Prodi PPI.

    Acara diawali dengan sambutan perwakilan Sekretariat Dewan DPRD Kabupaten Jepara, yakni Kabag TU dan UMUM Bapak Dasuki SE., M. SI, dan Bapak Supartono S.E Kasubag TATA USAHA dan KEPEGAWAIAN dengan memperkenalkan nama dan kedudukan beliau di kantor Sekretariat Dewan DPRD Jepara. Hal ini disampaikan dalam pembukaaan PPL agar mahasiswa mengetahui dan lebih kenal seluk-beluk Sekretariat Dewan.

    Dalam sambutannya Bapak Dasuki mengatakan “untuk PPL kali ini kami dari Sekretariat Dewan membagi 10 mahasiswa menjadi 2 Shift dikarenakan di kota Jepara masih PPKM”.

    Lanjutnya, beliau berharap kepada mahasiswa Prodi PPI agar selalu mengikuti semua pertauran yang ada di Kantor Sekretariat Dewan DPRD Kabupaten Jepara.

    Selanjutnya, ucapan terimakasih dari dosen pembimbing IAIN Kudus kepada pengurus yang menerima mahasiswa peserta PPL. Harapannya, setelah mahasiswa selesai melaksanakan PPL di Sekretariat Dewan DPRD Kabupaten Jepara, ilmunya dapat bermanfaat bagi pengembangan diri mereka. 


Kontributor : Tim PPL DPRD Kabupaten Jepara


0 Comments:

Post a Comment

About

Institut Agama Islam Negeri Kudus Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Program Studi Pemikiran Politik Islam

Visi

Menjadikan Program Studi Unggul di Bidang Pemikiran Politik Islam Berbasis Islam Terapan pada Level Nasional Tahun 2023.

Misi

1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran pada Program Studi Pemikiran Politik Islam berbasis nilai-nilai Islam Terapan yang humanis, aplikatif, dan produktif.
2. Menyelenggarakan penelitian dalam bidang Pemikiran Politik Islam berbasis Islam Terapan serta mempublikasikan di jurnal nasional.
3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pemikiran politik Islam berbasis nilai-nilai Islam Terapan yang humanis, aplikatif, dan produktif.

Address:

Jl. Gondangmanis No.51, Ngembal Rejo, Ngembalrejo, Kec. Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59322

Our Mail Addrees

hmpsppiiainkudus@gmail.com