Juara 1 Lomba Cipta Dan Baca Puisi, Rimei Lana Yana Sukma : Tidak Terus Berpuas Diri Akan Kemenangan, Saya Akan Tetap Belajar Dan Terus Belajar




     Mahasiswa PPI ( Pemikiran Politik Islam ) IAIN Kudus, Rimei Lana Yana Sukma terpilih menjadi  juara pertama dalam Lomba Cipta Karya dan Baca Puisi dengan tema “Semarak Ramadhan, dengan judul “ Ramadhan Akan Sama ’’, yang diselenggarakan oleh Dewan Mahasiswa ( DEMA ) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) IAIN Kudus .

     Mahasiswa semester empat yang  beralamat di Desa Baturejo, Kecamatan Sukolilo , Kabupaten Pati ini berhasil mendapat juara pertama berkat kemampuannya dalam membuat dan membaca puisi, “siapapun orang jika menjadi pemenang tentu akan senang, namun dengan kesenangan ini justru membuat diri saya agar tidak cepat puas memperoleh penghargaan ini dan justru menjadikan diri saya tidak akan pernah berhenti belajar tentang puisi”, tuturnya.

       Saat ditanya mengapa memilih judul “ Ramadhan Akan Sama” tersebut, Mahasiswa PPI angkatan 2019  yang akrab disapa Rimei ini mengatakan “ saya ingin mengungkapkan rasa empatinya ke dalam bentuk puisi, meskipun ramadhan tahun ini tetap dalam keadaan pandemi. Saya ingin memberi motivasi kepada masyarakat agar siapapun yang membaca atau mendengar puisi saya tidak lagi menjadikan ramadhan untuk putus asa, bermalas-malasan meskipun dalam kondisi yang tidak diinginkan”, ujarnya.

       Sebagai penutupnya, Rimei berpesan “ harapan saya dengan kemenangan ini dapat menjadikan motivasi diri saya untuk terus belajar dan memotivasi orang lain agar selalu semangat dalan meraih mimpinya”, ungkapnya.

 

Kontributor : Khoirun Yanis ( Mahasiswa PPI’19 )

Ulya Ulul Jannah ( Mahasiswa PPI’19 )

0 Comments:

Post a Comment

About

Institut Agama Islam Negeri Kudus Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Program Studi Pemikiran Politik Islam

Visi

Menjadikan Program Studi Unggul di Bidang Pemikiran Politik Islam Berbasis Islam Terapan pada Level Nasional Tahun 2023.

Misi

1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran pada Program Studi Pemikiran Politik Islam berbasis nilai-nilai Islam Terapan yang humanis, aplikatif, dan produktif.
2. Menyelenggarakan penelitian dalam bidang Pemikiran Politik Islam berbasis Islam Terapan serta mempublikasikan di jurnal nasional.
3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pemikiran politik Islam berbasis nilai-nilai Islam Terapan yang humanis, aplikatif, dan produktif.

Address:

Jl. Gondangmanis No.51, Ngembal Rejo, Ngembalrejo, Kec. Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59322

Our Mail Addrees

hmpsppiiainkudus@gmail.com