Mahasiswa Baru PPI Sabet Juara 3 Lomba Cipta Puisi Tingkat Nasional


Titik Setiyoweni, mahasiswa baru angkatan 2020 Prodi Pemikiran Politik Islam (PPI) berhasil mendapat juara 3 (tiga) lomba cipta puisi tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Teater Asa UIN Walisongo Semarang, dengan judul puisi "Budak Bagi Sang Raja". 

Puisi yang terinspirasi dari melihat peristiwa di mana pemerintah tidak berpihak kepada rakyat yang dia saksikan dari video yang beredar di internet itu, dia tulis ke dalam bentuk puisi yang hanya dalam waktu satu malam.

"Saya juga terinspirasi dari novel, cerpen, dan film-film kolosal," katanya.

Perempuan kelahiran Rembang, 28 Desember 2001 ini, di dalam puisinya berisi tentang kondisi kekacauan negara saat ini. Di mana rakyat sedang menghadapi wabah, sedangkan aparatur pemerintah malah mengambil kesempatan untuk mengesahkan UU Cipta Kerja. 

"Di sini rakyat tidak terima karena realita jauh dengan ekspektasi yang dijanjikan oleh wakil rakyat." ungkapnya.

Selain itu, kekecewaannya kepada para wakil rakyat melihat aspirasi rakyat yang disampaikan tidak diterima dengan baik membuatnya tergerak untuk menuliskannya.

"Mungkin hanya kata-kata diucapkan sekali bisa hilang. Namun tulisan bisa saja jadi bukti untuk selamanya," tandasnya.

0 Comments:

Post a Comment

About

Institut Agama Islam Negeri Kudus Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Program Studi Pemikiran Politik Islam

Visi

Menjadikan Program Studi Unggul di Bidang Pemikiran Politik Islam Berbasis Islam Terapan pada Level Nasional Tahun 2023.

Misi

1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran pada Program Studi Pemikiran Politik Islam berbasis nilai-nilai Islam Terapan yang humanis, aplikatif, dan produktif.
2. Menyelenggarakan penelitian dalam bidang Pemikiran Politik Islam berbasis Islam Terapan serta mempublikasikan di jurnal nasional.
3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pemikiran politik Islam berbasis nilai-nilai Islam Terapan yang humanis, aplikatif, dan produktif.

Address:

Jl. Gondangmanis No.51, Ngembal Rejo, Ngembalrejo, Kec. Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59322

Our Mail Addrees

hmpsppiiainkudus@gmail.com