Partisipasi Mahasiswa PPI dalam Sosialisasi Pengawasan Partisipatif PEMILU 2019



Kegiatan yang diadakan oleh BAWASLU Kabupaten Kudus pada tanggal 9 April 2019, mengundang beberapa peserta salah satunya Mahasiswa Pemikiran Politik Islam (PPI) IAIN Kudus. Dalam kegiatan tersebut Program Studi Pemikiran Politik Islam mengirimkan 12 Mahasiswa untuk mengikuti Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partsisipatif PEMILU 2019 yang bertempat di Hotel Griptha Kudus. Harapannya agar Mahasiswa mampu belajar tentang pengawasan PEMILU yang tepat sesuai prosedur yang diajarkan oleh BAWASLU.

Acara yang dinarasumberi Anggota BAWASLU, Salah satunya Bu Eni yang menjelaskan peranan perempuan dalam partisipatif PEMILU 2019, misal jangan terpengaruh dengan iming-iming uang dan sembako yang ditujukan untuk memilih calon anggota DPR, DPD dan Presiden-Wakil Presiden serta mensosialisasikan bentuk-bentuk pelanggaran yang dapat ditindaklanjuti. Dan Pak Bahruddin yang menereangkan tentang sanksi-sanksi yang diterima penerima suap dan penyuap.

Pada Sosialisasi Pengawasan Partisipatif PEMILU 2019 ini dengan dilandasi Motto “Bersama Rakyat Awasi Pemilu dan Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu.” Yang mana dengan diadakannya Sosialisasi Partisipatif PEMILU 2019 ini, salah satu tugas dari Bawaslu ialah guna melakukan pencegahan agar tidak terjadi adanya pelanggaran-pelanggaran saat menjelang PEMILU 2019. Jadi dengan adanya Sosialisasi Partisipatif ini harapannya agar PEMILU 2019 ini berjalan dengan transparan, adil, jujur dan tentunya sesuai dengan aturan demokrasi yang diterapkan

0 Comments:

Post a Comment

About

Institut Agama Islam Negeri Kudus Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Program Studi Pemikiran Politik Islam

Visi

Menjadikan Program Studi Unggul di Bidang Pemikiran Politik Islam Berbasis Islam Terapan pada Level Nasional Tahun 2023.

Misi

1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran pada Program Studi Pemikiran Politik Islam berbasis nilai-nilai Islam Terapan yang humanis, aplikatif, dan produktif.
2. Menyelenggarakan penelitian dalam bidang Pemikiran Politik Islam berbasis Islam Terapan serta mempublikasikan di jurnal nasional.
3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pemikiran politik Islam berbasis nilai-nilai Islam Terapan yang humanis, aplikatif, dan produktif.

Address:

Jl. Gondangmanis No.51, Ngembal Rejo, Ngembalrejo, Kec. Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59322

Our Mail Addrees

hmpsppiiainkudus@gmail.com