Mahasiswa Prodi PPI lakukan Kunjungan ke DPRD Jateng


Rabu, 20 Nopember 2019, mahsiswa Prodi Pemikiran Politik Islam (PPI) lakukan kunjungan ke DPRD Jateng. Pada kesempatan Kunjungan tersebut, mahasiswa melakukan dialog dengan komisi A bidang pemerintahan. Mewakili Komisi A, bapak Ahmad Fuad, menerima kunjungan. Dialog terjadi antara mahasiswa dengan komisi A. Banyak pertanyaan yang muncul dari mahasiswa terkait dengan desa, pendidikan, dan ekosistem.

Ahmad Fuad, menyampaikan rasa senang dan bangganya kepada para mahasiswa yang bersikap kritis dan melihat perkembangan yang ada, khususnya di daerah tempat asal mereka. Beliau juga mengatakan bahwa saat ini berbagai informasi dapat dengan mudah diperoleh melalui internet. Oleh karena itu, mahasiwa tidak boleh tertinggal informasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat. Di akhir pertemuan beliau menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan mahasiswa Prodi PPI. Beliau juga berpesan kepada mereka bahwa ke depan, bukan tidak mungkin para alumni Prodi PPI yang akan menggantikan anggota DPRD Jateng yang saat ini menjabat.
Ketua Program Studi PPI, Siti Malaiha Dewi, MSi., mengemukakan rasa terima kasihnya kepada DPRD Jateng khususnya Komisi A, dalam hal ini bapak Fuad atas sambutan dan penerimaan hangat yang diberikan. "Prodi PPI merupakan sebuah prodi baru di IAIN Kudus. Keberadaan prodi ini perlu untuk disosialisasikan. Oleh karenanya, PPI terus melakukan audiensi dan kerja sama dengan berbagai pihak. Beberapa waktu yang lalu dengan Pemkab Kudus, bawaslu Kabupaten Pati, Demak, dan Kudus. Dan baru saja kami bertemu dengan Komisi Informasi Propinsi (KIP). Alhamdulillah semua menerima dengan hangat kehadiran kami. Semoga silaturahmi ini menjadi awal yang baik bagi Prodi PPI." ujar Malaiha.
Acara berlangsung lancar. Mahasiswa mengaku senang bisa bertemu dan berdialog langsung dengan wakil rakyat. Di akhir acara, mahasiswa menyempatkan diri untuk berfoto bersama dan merasakan duduk dan berada di ruang sidang paripurna DPRD Jateng.

0 Comments:

Post a Comment

About

Institut Agama Islam Negeri Kudus Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Program Studi Pemikiran Politik Islam

Visi

Menjadikan Program Studi Unggul di Bidang Pemikiran Politik Islam Berbasis Islam Terapan pada Level Nasional Tahun 2023.

Misi

1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran pada Program Studi Pemikiran Politik Islam berbasis nilai-nilai Islam Terapan yang humanis, aplikatif, dan produktif.
2. Menyelenggarakan penelitian dalam bidang Pemikiran Politik Islam berbasis Islam Terapan serta mempublikasikan di jurnal nasional.
3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pemikiran politik Islam berbasis nilai-nilai Islam Terapan yang humanis, aplikatif, dan produktif.

Address:

Jl. Gondangmanis No.51, Ngembal Rejo, Ngembalrejo, Kec. Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59322

Our Mail Addrees

hmpsppiiainkudus@gmail.com