HMPS PPI Gelar Aksi Peduli Lingkungan Dengan Bersih-Bersih Pantai

                                                                        


    HMPS  PPI menggelar Aksi Peduli Lingkungan Dengan Bersih-Bersih Pantai Kawasan pantai Teluk Awur Jepara, Selasa ( 21/09/2021).

    Dengan didukung pemerintah desa kegiatan ini bertempat di pantai teluk awur, kecamatan tahunan kabupaten jepara. 

    Kegiatan ini melibatkan sekitar 25 orang yang berasal dari anggota HMPS PPI IAIN Kudus 2021. Seluruh kegiatan dilaksanakan dari jam 07.30 sampai 10.00

                                    



    Kegiatan bersih pantai dimulai dari arah selatan sampai utara. Dengan mengumpulkan berbagai macam sampah, seperti plastik, daun-daunan, ranting-ranting pohon dan berbagai macam sampah lainnya sehinggga terkumpul 10 kantong plastik besar.

    Dengan dibantu staff pemerintah desa teluk awur, HMPS PPI ditemani untuk membuang sampah dari kegiatan bersih pantai tersebut ke tempat pembuangan akhir sampah. 

    Ketua HMPS PPI 2021, Ziedane Akil Gibran mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu progam kerja dari divisi pengabdian masyarakat yang berwujud peduli terhadap lingkungan

“Gerakan bersih-bersih pantai ini diharapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar pantai,” ucap ahmad sahid. 

    Selanjutnya ia berharap, untuk selalu meningkatkan motivasi dan kesadaran masyarakat sekitar untuk peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

    Sementara itu, pemerintah desa teluk awur berharap kegiatan bersih-bersih ini pantai dapat terus berlanjut .

    Sebagai ucapan terima kasih, panitia inti dari kegiatan bersih pantai memberikan cinderamata sebagai kenang-kenangan dan tempat sampah kepada pemerintah desa teluk awur. 

                                




( Panitia Kegiatan Bersih Pantai HMPS PPI )

2 comments:

About

Institut Agama Islam Negeri Kudus Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Program Studi Pemikiran Politik Islam

Visi

Menjadikan Program Studi Unggul di Bidang Pemikiran Politik Islam Berbasis Islam Terapan pada Level Nasional Tahun 2023.

Misi

1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran pada Program Studi Pemikiran Politik Islam berbasis nilai-nilai Islam Terapan yang humanis, aplikatif, dan produktif.
2. Menyelenggarakan penelitian dalam bidang Pemikiran Politik Islam berbasis Islam Terapan serta mempublikasikan di jurnal nasional.
3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pemikiran politik Islam berbasis nilai-nilai Islam Terapan yang humanis, aplikatif, dan produktif.

Address:

Jl. Gondangmanis No.51, Ngembal Rejo, Ngembalrejo, Kec. Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59322

Our Mail Addrees

hmpsppiiainkudus@gmail.com